Pages

Wednesday, December 1, 2010

Iseng...??

Iseng..
             Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata iseng  berarti  1. merasa menganggur (tidak ada yg dikerjakan); 2. berbuat atau mengerjakan sesuatu supaya jangan menganggur sbg perintang waktu; 3. sekedar main-main; tidak bersungguh-sungguh. So, merujuk dari sini iseng berarti berbuat sesuatu, sekadar main-main untuk mengisi waktu luang. Pantas sekali kalo aktivitasnya jadi macem-macem dan sesuka-sukanya.
             Nah, alangkah baiknya jika aktivitas iseng itu diartikan yang positif kan? Misalnya, iseng belajar masak, siapa tahu jadi chef jempolan, iseng utak atik komputer ,mungkin ada bakat jadi programmer...dll. Banyak kisah orang sukses yang awalnya diawali dari keisengan yang positif. Seperti kisah       
Zuckenberg yang  berawal ketika ia iseng –iseng mulai membuat Facebook di kamar asrama bersama 2 rekan sekamarnya Dustin Moskovitz dan Chris Hughes dibantu rekan kuliahnya, Andrew McCollum. Akhirnya,siapa yang menyangka bermula dari iseng-iseng membuat Facebook dari kalangan terbatas, kini Zuckenberg menjadi seorang miliarder muda.  
             Beranjak dari situ, saya berniat kalo sedang " iseng " yang positif-positif aja. Apapun bentuknya, pokoknya dalam koridor yang baik .Seperti beberapa waktu yang lalu, saya  iseng  browsing di internet dan mampir di  laman http:/www.kangguru.org . Rupanya, ada juga fans page-nya di facebook Kang-Guru-Indonesia-Fans-Page. O la la...isinya bagus banget. Pertama, ada kompetisi menulis cerita " experience that changed your life ". Langsung deh, posting cerita pendek tentang pengalaman menikah semasa kuliah. Kedua, ada lagi kompetisi posting topik diskusi. Yang topiknya banyak dapet respon, ntar dia itu yang menang. Ikut post topik juga.Yang ketiga, sederhana saja. Cuma buka blognya trinity, kasih komen lewat email. Ntar dapet buku gratis kalo menang.Apalagi ternyata blog-nya menarik banget untuk dibaca. Tentang kisah perjalanan backpacker gitu. Makin seru aja deh....
             Tak disangka. Beberapa hari ini berturut- turut 3 messages masuk ke inbox. Semuanya mengabarkan kalo saya menangin  kompetisi- kompetisi  tersebut dan special prizes are on the way..hmm...a nice surprised.
Semua berawal dari iseng...
           

0 comments:

Post a Comment

thx for your comments..:)