Pages

Saturday, May 5, 2012

8 Hari di Negeri Paman Ho


Setelah penat dengan rutinitas harian, pemandangan yang itu-itu saja, orang yang sama, tuntutan pekerjaan yang menumpuk…hmm..travelling adalah pilihan yang pas untuk keluar dari itu semua. Me-refresh otak agar kembali segar.

 Hanya, tidak semua orang ‘berani ‘ melakukannya. Ada  berbagai alasan sih. Entah yang sederhana seperti tidak ada teman, sampai  yang bener- bener kepentok masalah budget yang super minim. 

Untuk itu, buku – buku travelling seperti yang ditulis oleh mbak Lucy ini pas dibaca sebagai ‘kompor’ yang akan melelehkan segala kekhawatiran bagi siapa saja yang ingin ber-solo travel dengan budget  relatif rendah. 

Well, di buku ini mbak Lucy mengisahkan perjalanannya selama 8 hari di negeri Paman Ho. Tahu Paman Ho kan..? Itu loh, julukan bagi Ho Chi Minh, tokoh komunis yang  sempat  memimpin Vietnam Utara. Namanya  diabadikan menjadi nama resmi kota Ho Chi Minh di Vietnam. 

Nah, selama ini kan kalau dengar nama Vietnam yang sering terlintas adalah perang nya yang dulu memakan ratusan ribu bahkan jutaan korban itu ya..? Lalu apa yang menarik sebagai destinasi wisata? Buku ini bisa  menjadi  gambaran, seperti apa berwisata di Ho Chi Minh city, Saigon, Halong Bay dan Hanoi. 

Oya, Kalau pernah membaca bukunya Mbak Trinity, yang sama – sama perempuan hobi jalan- jalan sendirian, karakternya berbeda sekali. Paling tidak berbeda dari segi narsisnya. Kalau mbak Trinity nggak suka difoto, kalau mbak Lucy ini hobi banget dengan foto – memfoto. Bahkan merasa menyesal jika ada momen atau view yang oke, sementara kamera tidak dibawa. Alhasil, buku yang ditulis juga dilengkapi dengan foto, meskipun relatif  sedikit dan tidak berwarna.hehe… 

Buku ini terbagi dalam 8 bab, masing- masing bab merupakan kisah perjalanan dalam sehari, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Lengkap dan detail  mulai dari menu makan, tour destination, sampai budget yang dikeluarkan. Kadang terlalu detail sih, sampai hal- hal yang tidak penting juga ditulis… sstt..kadang juga ditulis gossip yang didapat dari sesama traveler.  He he..cewek banget ya… Tapi justru dari sini pembaca bisa mendapat pelajaran kok…seperti itu loh suka duka dan suasana ber-solo travelling dengan mengikuti paket-paket tour yangt banyak disediakan.

So, bagi Anda yang hobi travelling, backpacking, ataupun berkeinginan utuk travelling tapi belum kesampaian *seperti saya…:D * buku ini pas untuk dibaca. 

Judul : 8 Hari di Negeri Paman Ho
Penulis  Lucy
Penerbit : Leutika
Terbit : 2010
Tebal : iv + 174 hlm; 13 x 19 cm



1 comments:

entahlah said...

pengen baca tu buku masih ada ga y d gramed...
http://tas-spunbond.com/

Post a Comment

thx for your comments..:)