Pages

Friday, February 11, 2011

Neraka Cermin- Edogawa Rampo - A Review


Identitas buku :
Judul                : Neraka  Cermin   

Pengarang        : Edogawa Rampo
Penerjemah      : Anton W.P
Desain cover    : Isthis Comic
Lay out            : Yudhi H.
Penerbit           : BukuKatta
Tahun terbit      : 2011 cetakan 1
Tebal                : 104 hal.
Ukuran             : 13,5 x 20,5 cm



           Apa yang akan Anda lakukan jika  baru saja mengetahui bahwa  ternyata di dalam kursi empuk yang selama ini Anda duduki dengan nyaman, ada seorang pria yang diam diam tinggal di situ selama berbulan- bulan?  Lebih parah lagi pria itu jatuh cinta kepada Anda?
           Yoshiko adalah seorang penulis serba bisa dengan bakat sastra tinggi, dan memiliki banyak penggemar. Bahkan suaminya yang seorang diplomat berada di bawah bayang ketenarannya. Suatu hari dia menerima sebuah amplop tebal berisi naskah yang tersusun rapi. Lalu apa hubungan antara Yoshiko, naskah cerita, dan  kursi empuk itu?  Ending cerita ini benar – benar tak terduga.
            Cuplikan kisah tersebut berjudul Kursi Bernyawa, merupakan salah satu kisah misteri karya Edogawa Rampo, yang tergabung dalam  buku Neraka Cermin.  Penulis  adalah sosok yang menginspirasi Aoyama Gosho , pencipta Detektif Conan, untuk memakai namanya di tokoh ciptaannya, Conan Edogawa.
            Selain kisah tersebut, masih ada lima kisah misteri lainnya, yaitu Neraka Cermin, Jurang, Kembar , Dua Orang Pincang, dan Ulat.  Menurut The Journal of Asian Studies, Rampo merupakan penulis Jepang terkemuka dalam genre misteri dan kisah menegangkan.

0 comments:

Post a Comment

thx for your comments..:)