Pages

Friday, February 11, 2011

The Curious Case of Benjamin Button


Buku ini saya dapatkan gratis  dari BukuKatta Penerbitan. Waktu itu ikut kuis yang diadakan di facebook. Gara – gara menang ini , jadi kenal dengan mbak Luckty Giyan Sukarno, orang yang “tanpa dia sadari” telah membangkitkan kerinduan saya kepada buku, dan  memotivasi untuk menulis review atau resensi setiap menyelesaikan satu buku.

Perputaran alam telah diatur oleh Allah dengan sempurna.Jika terjadi hal – hal yang berlawanan dengan sunatulloh, pastinya akan ada kekacauan dan keanehan. Misal, jika matahari terbit dari barat, akan terjadi kiamat. ( hiiiii….)

The Curious Case of Benjamin Button, atau Kisah Aneh Benjamin Button adalah satu contoh imajinasinya. Diawali dengan kejadian aneh di sebuah rumah sakit. Bayi yang baru saja lahir, yang diidam- idamkan oleh Tuan  Button ternyata meleset jauh dari bayangan. Tidak didapatnya bayi lelaki sehat berpipi chubby, melainkan “bayi”  lelaki  kempot yang berusia 70 tahun lengkap dengan jenggot  yang sudah berwarna putih. Bayi itu pun sudah pintar memanggilnya papa. Tak terbayang kan bagaimana terkejut, shock yang dialami oleh Tuan Buton dan orang – orang di sekitarnya. Betapa repotnya dia mencarikan baju  bayi yang pas dengan ukurannya…

Pertumbuhan sang bayi pun berjalan mundur. Semakin lama dia justru semakin bertambah muda , dan tentu saja banyak kejadian aneh yang dia alami. Seperti diusir dari ruang Ketua Jurusan di universitas, karena tidak percaya bahwa Pak Tua tersebut berusia 18 tahun dan mahasiswa kelas 1. Bahkan ketika akhirnya dia menikah, istrinya semakin menua dan kehilangan gairah, sementara dia semakin muda dan memikat. Gak enak banget kan rumah tangganya ..?

Kejadian aneh terus terjadi seiring pertumbuhannya yang semakin memuda.

Kisah ini telah diangkat ke layar lebar dengan bintang Brad Pitt, Kate Blanchett dan Julia Ormond.

Judul                : The Curious Case of Benjamin Button
Penulis             : F. Scott Fitzgerald
Penerjemah     : Fanny chotimah
Desain Cover   : Isthic Comic
Editor              : Bandung Mawardi
 Penerbit         : Buku Katta
Tahun terbit    : 2010 , cetakan 1
Tebal               : 96 hal.
Ukuran            : 13,5 x 20, 5 cm

0 comments:

Post a Comment

thx for your comments..:)