Pages

Tuesday, January 3, 2012

Untung Ada Bejo, Cerita Dodol Anak Sekolahan



Judul                     : Untung Ada Bejo, Cerita Dodol Anak Sekolahan
Penulis                  : Eko Sugiarto
Penerbit                : Leutika
Terbit                    : Cetakan Pertama, Februari 2010
Tebal                    : x + 156 hlm
Ukuran                 : 11 x 18 cm
ISBN                    : 978-602-8597-22-7




Humor, dalam keseharian sangat diperlukan. Dalam berbagai penelitian disebutkan humor berdampak positif bagi manusia , baik untuk fisik maupun psikis. 

 
Tentu semua sudah merasakan bagaimana reaksi   saat bersentuhan dengan humor yang sesuai selera . Tersenyum, atau bahkan sampai tertawa terbahak - bahak…?? Artinya, humor dapat menimbulkan rasa senang di hati. Nah, saat orang sedang merasa senang, umumnya berpengaruh pada perilakunya. Biasanya sih cenderung jadi berperilaku positif, mampu bersikap baik pada orang lain,  dan pikirannya lebih terbuka. Coba bedakan dengan orang yang hatinya sedang kesal….hiii…. pasti nggak nyaman deh berada di dekatnya. Minimal lihat raut mukanya sudah berasa gimanaaaaaa  gitu.


Untuk itu, perlulah sesekali kita menciptakan atau menyebarkan humor segar di sekitar kita. Asal tidak keterlaluan, misal humor yang menyangkut cacat atau aib seseorang . 


Nah, that’s why I read this book. Humor lucu seputar anak sekolah. Secara pekerjaan saya berhubungan erat dengan anak sekolah, so pasti ingin tahu, cerita dodol macam apa yang ditawarkan di buku ini. Siapa tahu jadi dapat ide  ‘ice breaking ‘ yang pas saat anak - anak jenuh belajar.

Dari judulnya sudah jelas,  tokoh utama dalam kisah-kisah humor ini adalah si Bejo. ( Hah..?! Baru nyadar, ada nama orang di judulnya. Ikutin challenge-nya mbak Fanda ah..) Bejo, seorang siswa ( sebagian besar diceritakan sebagai siswa SD ) yang tingkahnya, perkataannya, menimbulkan kekesalan sekaligus kelucuan bagi yang menyimaknya.  Entah karena kebandelannya, kemalasannya, kepolosannya, ketidaktahuannya, sampai kepandaiannya dalam mencari – cari alasan.

Buku ini berisi lebih dari 100 cerita  konyol seputar anak sekolahan yang pastinya   menggelitik  dan menimbulkan rasa geli. Cocok  sebagai bacaan super ringan saat Anda bersantai.

- LRS Chapter Seputih Mataram -

0 comments:

Post a Comment

thx for your comments..:)