Pages

Saturday, March 10, 2012

Rain Over Me





 
Meskipun trend Korea sudah lama berlangsung, baru pertama nih baca novel yang settingnya Korea. Walau tidak terlalu kentara detail latar Korea, minimal dari nama tokoh, dan cuplikan dialog dalam bahasa Korea cukuplah membawa imajinasi mengarah ke sana. Oya, gara- gara baca novel ini saya jadi ngerti arti ‘Saranghae’ hehe…


Novel ini berkisah tentang cinta segi empat. *Wow…segi tiga aja sudah bikin pusing, apalagi segi empat.


Berpusat pada tokoh Hyu Bin, si tampan dan kaya, namun berjiwa rapuh. Dia menemukan kembali semangat hidupnya setelah bertemu dengan Yuna, adik tirinya.  Status saudara tiri inilah yang menimbulkan kebingungan dalam mengarahkan perasaan mereka.

Lalu, ada Han Chae Rin gadis yang sederhana, cantik, cerdas, dan mandiri dan ekstremnya dia nih sangat membenci orang kaya! Si malang  Yoon Jeon-Seuk  sampai jatuh bangun mengejar Chae Rin * pinjem liriknya bang Meggy Z

So, di antara empat tokoh tersebut, siapa yang berjodoh ya..??

Ceritanya sih cukup enak dibaca.  Penggambaran karakter masing- masing tokohnya juga cukup kuat. Kalau melihat profil pengarangnya , sepertinya Arini Putri menempatkan  dirinya pada sosok Yuna. Gadis mungil berjilbab rapi, yang senang menulis dan menyanyi.  

“Dan hari ini, aku memandangi senja pertama yang unikmati tanpa dirimu. Aku belajar berbahagia untukmu. Dia yang paling tepat. Aku tahu itu-tapi….bagaimana denganku ? Bagaimana caraku bahagia tanpa dirimu ?”
Love will find the way

Judul : Rain over Me
Penulis : Arini Putri
Penerbit : Gagasmedia
Tebal : 348 hlm.
Cetakan : 2011

0 comments:

Post a Comment

thx for your comments..:)