Pages

Friday, November 11, 2011

Spiritual Happiness


Kover buku ini biru cerah,cukup menarik . Foto dua penulisnya terlihat segar, khas penampilan  para motivator. Dari kover depan dan tulisan di kover belakang sepertinya buku ini cukup menjanjikan sebagai buku seri motivasi diri. 


Namun, hadeeh…saya kok sering bingung  ya memahami konsep yang ditulis. Saya harus membacanya pelan- pelan dan berulang- ulang, sampai meminta suami untuk turut membaca. Ternyata….komentarnya sama. Hiks hiks… L. Mungkin karena contoh / ilustrasi yang disebutkan  kadang kurang mengena bagi saya.


Ada satu penyebab lain juga sih,..saya baru menyadari  rupanya halaman – halaman awal tidak berurutan. Bahkan tidak lengkap.  Memang di halaman belakang disebutkan, jika menemukan buku yang cacat, rusak, halaman tidak lengkap, dll bisa dikirimkan ke penerbit, dan ditukar buku yang baru dengan judul sama. Tapi, karena buku ini spesial dikirim oleh mbak Truly , hasil dari ngorek2 ‘dosa’ beliau di blog  www.trulyrudiono.blogspot.com, nilai historisnya tak tergantikan dong…:)


Oke, lanjut membaca.


Banyak orang bekerja keras untuk meraih  kesuksesan. Demi menyelesaikan pekerjaannya dengan  baik, mereka   merasakan  kelelahan fisik dan hati. Akhirnya, merasa tidak bahagia, atau bahkan depresi. Hal ini karena mindset yang belum tepat.  Untuk mengejar sukses dengan mudah, orang harus mengerti pola pikir menuju ke sana. Dalam buku ini, diuraikan langkah- langkahnya. 

Paling tidak ada 7 kunci effortless success ini. Agar orang tidak ‘merasa’  letih dalam mengejar suksesnya, kunci-kunci  ini  harus disatukan, sehingga nantinya bagaikan Mariah Carey yang menyanyi dengan nada- nada tinggi sambil tersenyum . Artinya, setiap usaha dilakukan dengan senang hati, bergairah, dan mudah.

Ketujuh kunci  tersebut adalah

1.   Kekuatan diri
Pusatkan perhatian pada kekuatan yang dimiliki, bukan pada upaya untuk meningkatkan atau melenyapkan kelemahan.

2.       Kekuatan diri yang bermakna
Fokus pada kekuatan yang memiliki makna paling dalam, menyentuh rasa haru dan nilai kehidupan kita, sehingga kita akan bergerak maju tanpa susah payah. 

3.       Keyakinan yang kuat
Miliki keyakinan yang kuat, masuk akal dan efektif

4.       Tim kekuatan dalam diri
Kelola diri kita dengan baik.

5.       Pola pikir yang optimis
Kita memiliki tujuan. Allah yang akan menentukan segalanya.

6.       Niat dan doa tujuan di pikiran bawah sadar
 alam bawah sadar memengaruhi kehidupan kita.

7.       Kebahagiaan spiritual
Kebahagiaan diperoleh dari hati yang tenang.  Hati yang tenang diperoleh dengan mengingat Allah. Bersyukur  atas segala karunia-Nya.

 Judul                     : Spritual Happiness – 7 Kunci  Menemukan Kebahagiaan Hidup dengan Metode     NLP dan Tasawuf
 Penerbit              : Mizania
 Penulis                 : David wattimena & Priatno H. Martokoesoemo
 Cetakan               : I/ Juni 2011
 Tebal                     :337 hal


Foto diambil dari Mizan.com

6 comments:

nigar pandrianto said...

Mohon ijin untuk link blog ini ke blog saya ya, mbak..Matur nuwun.... Btw, cool review... (ngr)

Yayun Riwinasti said...

oke mas...dengan senang hati..* link blog -nya jg udah terpajang di sini tanpa izin..:)

DavidWattimena said...

Salam Berlimpah..!!
Thank you so much yah atas reviewnya.. Saya senang banget bisa dikoreksi.. Mohon maaf apabila ada kekurangan2. Sebenarnya buku ini dari 2 buku dijadikan 1 buku oleh mizan.. Dan dalam perangkaian kata didalamnya kami masih menggunakan penerjemah. Dikarenakan buku2 kami originalnya ditulis dalam bahasa inggris.. Btw, saya ingin ucapkan banyak terima kasih. Mungkin untuk bisa membalas kebaikan anda, Saya akan berikan free coaching untuk para pembaca dan yg telah mereview buku saya. Please contact me at davidwattimena@gmail.com

Yayun Riwinasti said...

wow..you're really a humble n generous person..thx so much. i'll contact soon..:)

Truly Rudiono said...

My dear Sista
Aku sangat percaya setiap buku akan menemukan pembacanya yang pas. Buku ini memang belum sempat terbaca. Dan buatku ada rasa bersalah jika buku2 bagus masih menumpuk di rak buku menunggu giliran direpiu yang kian panjang he he he (thx buat para penerbit)

Mknya saat dirimu menang kuis dan (maaf) sedang dalam situasi yang galau (halah) rasanya buku ini sangat cocok untukmu. Minimal aku merasa dirimu bsia menemukan secuil kebahagian diantara rasa galau sesudah membaca buku ini

So.... selanjutnya memang sudah seharusnya begitu. Jangan sia2 tawaran yang diberikan oleh sang penulis buku. SEMANGAT SIS! Hidup ini tergantung bagaimana dirimu menyikapinya (hi hi hi )

Oh ya, kenapa repiumu jadi keyen, karena dirimu merepiu sebagai YAYUN bukan mengikuti ala si Z, U dan lainnya. Repiu yang dikerjakan dengan hati akan menjadi sebuah karya yang oceh..

Sekali lagi selamat yah,
Siapa tahu sehabis ini, ganti dirimu yang berbagai timbunan buku dengan teman2 yang lain

Hug& kiss

Yayun Riwinasti said...

aduh mb..jd terharu...:) thx for your support...

sayang aq gak bs nerima tawaran Mr david mbak...soalnya musti ke jakarta...

anyway busway...thx so much....

Post a Comment

thx for your comments..:)