Pages

Friday, February 25, 2011

Membaca Cepat - Bisa ??? ..Pasti..!!


Apakah Anda sering membeli buku namun tidak pernah membacanya sampai habis?
Apakah Anda sering men-download ebook tentang berbagai topik kemudian hanya bisa membaca beberapa halaman saja dan selebihnya Anda tinggalkan?
Apakah Anda lelah dengan email yang sangat banyak dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk membacanya satu per satu karena khawatir mungkin ada pesan yang penting?
Apakah Anda kesulitan menentukan apakah suatu buku layak untuk dibeli ketika Anda membaca sekilas di toko buku?
Apakah Anda ingin membaca lebih cepat dan efisien halaman demi halaman dengan cara yang mudah?
Apakah Anda ingin meningkatkan pemahaman dalam membaca dan mengingatnya untuk jangka waktu yang panjang?

Dalam E-book ini dikatakan, jika Anda menjawab ya pada satu atau beberapa pertanyaan di atas, maka Anda membutuhkan kemampuan membaca cepat dan efektif.

Keterampilan membaca cepat  sebenarnya diajarkan di sekolah dalam mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia sejak level SMP. Namun, banyak yang belum bisa mempraktikkannya secara maksimal. E-book ini hadir karena Muhammad Noer, sang penulis, telah berpengalaman dan merasakan sendiri manfaat  setelah menguasai teknik membaca cepat dengan baik. Penyajiaannya menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, dan dibagi dalam beberapa bab, yaitu :
1. Mengenal sejarah Speed Reading

2. Mengapa membaca cepat dan cerdas itu penting

3. Mitos seputar membaca cepat

4. Penghambat seseorang dalam membaca cepat dan cara mengatasinya

5. Teknik dasar membaca cepat lewat pergerakan mata dan pengelompokan kata

6. Teknik menengah membaca cepat: membaca vertikal, penyesuaian kecepatan, dan proses membaca buku teks tebal dan berstruktur

7. Teknik khusus membaca cepat: membaca untuk material yang berbeda-beda (koran, majalah, novel), membaca menggunakan kata kunci (keyword reading), membaca secara efektif dan fokus untuk meningkatkan pemahaman.

8. Saran-saran untuk latihan dan bacaan lebih lanjut.

E-book ini juga dilengkapi dengan materi yang bisa dipakai untuk menguji berapa kecepatan membaca kita, sekaligus materi untuk berlatih teknik membaca cepatnya. Untuk mendapatkannya bisa di download gratis di
http://www.membacacepat.com/ebook

0 comments:

Post a Comment

thx for your comments..:)